my real name..

ANDHARU PRIMAYUDHA INFANTRI

Selasa, 25 Oktober 2011

Billiyan Pajar Nugraha si anak "pred ciken"

Hari ini gue praktikum denver development screening test II (DDST II) kayak kemaren.. Tapi hari ini beda tk dan beda anak2 yang mau ditest.. Cuman tetep ajaaaaa gilaa sama rempongnya sama ajaa kayak kmaren.. Hahaaa

Kalo kmaren kita praktikumnya di tk pinang masak unja mendalo.. Kalo hari ini kita praktikum di tk al-aqso.. dan kelompok gue dapet anak2 tk A atau nol kecil.. Jadi umurnya sekitar 4 tahunan.. Kebayang rempongnya? Gosh! Lebih rempong drpada banci jalanan! Hahahaa (kidding!)

Seperti biasa kita pengenalan dlu dengan anak2 tknyaa.. Jadi dokter pembimbing kami memperkenalkan kami dengan anak2 tk dan selagi itu mata gue udah jelalatan nyari anak mana yg mau gue jadikan probandus atau pasien buat di test..

Awalnya mata gue tertuju pada anak cewek disudut yang cantik dan kayaknya kemayu banget.. Tapi belajar dari pengalaman kemaren.. Tampang bisa menipu.. Kmaren malah jadinya dibego2in anak kecil.. Mukanya aja kayak malaikat cuman tingkah lakunya sama aja binalnya sama gue.. Suka nipu! Hahaaha..
And than gue pindah ke anak cowok disebelahnya.. Keliatannya riang dan heemm.. Agak nakal sih.. Tp gpp.. Menantang! (Jenggg jengggg! Hahaa)

Kitapun diperbolehkan untuk memulai test.. Dan gue memilih (eheeemm eheemm test testt 1 2 3 tesst testt.. )
BILLIYAN PAJAR NUGRAHA (backsound megaah.. Alunan drum.. Jreeeeng jreeengg!! buahhaaa)



Lucu? Imut? Polos? Jangan ketipu sama mukanyaa!! Gue adalah korban kepolosan billi!!
Saat memulai test sih dia anteng2 ajaa.. Tiap ditanya dijawab dengan baik kyak namanya siapa dan sampe menghitung balok kayu pun dia bisa.. Tapi ketika gue mulai bertanya kearah makanan dia mulai keliatan ngawur dan semena-mena.. Hahahaa..
"Billi.. Billi kalo makan sukanya apa? Trus ngambil sendiri kalo makan?"
"Ehhmm ayam! Pred ciken (maksudnya fried chicken) iya ambil sendiri.. Aku suka beli ayam pred ciken (sekali lagi yg dimaksudkannya adalah fried chicken) sendiri om.." (Bayangkan seliwerannya otak gue mengartikan maksud omongannya..)
"Wah hebaat! Tos dluu dong!! (Tos!) Trus kalo gosok gigi berapa kali sehari? Kapan aja?"
"10 kali! Pas bangun tidur, sebelum pergi beli pred ciken, sebelum makan pred ciken, sudah makan pred ciken, pas mau kepasar beli pred ciken truuss..." (And bla! Bla! Bla! Inti dari omongan nih anak adalah pred ciken alias fried chicken! Terbesit pikiran jangan2 nih anak keracunan flu pred ciken a.k.a flu burung! Hahhaa)

Dengan jawaban2 yang hampir semuanya mengarah ke "pred ciken" akhrnya gue putuskan untuk memulai tes motorik kasar yaitu dengan melakukan gerakan-gerakan fisik seperti berlari, melompat, angkat satu kaki dll.. Dan disinilah kebinalan dan kesuperaktifan billi keluar dan menjadi-jadi..
Astagaaaaaa! Gue berasa bawa anak harimau.. Kesana kemariii. Dari kelas sampe keluar arena bermain trus masuk lagi trus lariii2 keliling sekolah.. Lompat2 dari ujung pintu depan sampe ke ujung belakang yang ngebuat gue sempet trauma dan ga mau jadi kodok! Gila! Kaki gue kram! Ntah nih bocah makan apaa siih.. Ga ada berenti2nya.. Bahkan ketika gue ajak menggambar aja dia nggambarnya sambil lari2 dan mau ga mau gue harus ngikutin semua kegiatan binal dia biar bisa menilai point2 tertentu! Gosh!! Bisa sekalian gantung gue aja ga billi atau ksh gue racun nyamuk aja sekalian? Udah berasa mati juga ngikutin kamu kemana-mana.. MasyaAllaaah!!

Gue diselamatkan oleh ibu guru yang mengatakan bahwa waktu habis dan selesaaaaaai!! Ya tuhaaan! Gue seakan mendengarkan kata "es teh manis dan jcool yoghurt pake toping longan sama blueberry jam" menyegarkaaaaan.. Hahaha..
Billi kembali masuk kelas dan kita pun berpisah dengan salam serta peluk.. Byee billi.. Salam buat orangtua kamu yaa.. Bilangin sabar dan tawakal aja punya anak kayak kamu! Aahahaha..






See ya :)

Tidak ada komentar: