my real name..

ANDHARU PRIMAYUDHA INFANTRI

Sabtu, 22 Oktober 2011

"aku bukan orang padang tapi orang rendang"




Pas tau kalo di blok 19 "tumbuh kembang dan geriatri" ini ada praktek ke taman kanak-kanak dan berinteraksi langsung sama anak2 tk gue sih langsung apatis dan melengos semelengos melengosnya! Hahahaa.. Gilaa ajaa! Gue termasuk orang2 yang menganggap anak kecil itu adalah sosok yang annoying dan ga penting! No offense ye dek.. Hahaa..

sebenernya kalo sapa menyapa dan maen sama anak kecil apa lagi anak tk sih gue fine2 ajaa.. Tapi kalo anak kecil itu udah keluar kebinalan dan kehiperaktifannya.. Heeemm! I'm sorry goodbye yee! Hahahaaa..

Ceritanya tadi gue baru aja kelar praktikum denver development screening test II (DDST II).. Semacam tes untuk menilai tumbuh kembang anak secara langsung.. Ada beberapa point yang dinilai seperti personal sosialnya, gerak motorik, kemampuan bahasa dan lain2.. Jadi tadi kita melakukan penilain tersebut langsung ke anak2 taman kanak-kanak.. Itulah enaknya sistem perkuliahan KBK (kurikulum berbasis kompetensi) pada jurusan kedokteran.. Kita melakukan semua praktikum kelapangan dan pada keadaan yang sebenarnya..

Ketika datang gue udah ada perasaan ga enak hati dan udah nyiapin obat bius sama pentungan cabe yang gede itu buat anak tknya ntar.. Kali2 aja saya diserang segerombolan anak kecil karena tau kalo saya itu pengennya jitakin mreka satu2 bukannya ikutan main trus joget2 sambil menilai perkembangan mereka satu persatu..

Pas masuk ruang kelas mereka lagi nyanyi2 dan ntahlah itu nyanyi apaan dan liriknya apaa tapi samar2 gue mendengar lirik "you know me so well.. Girl I heart youu"! Oohh! Virus boyband sudah melanda semua kalangan manusia.. Bahkan anak tk yang polos dan lugu meskipun annoying ini aja udh kena! Hahaa..

Jadi praktikum dimulai dengan dosen pembimbing memberikan contoh tes pada satu anak.. Lalu kita disuruh melakukan sendiri perorangan dan diperbolehkan memilih anak dengan bebas.. ketika kita mau memilih anak ternyata mereka sedang siap2 mau makan siang.. Heeeemmm! Mata gue jelalatan kayak singa ngeliat segerombolan rusa! Hahaa! Gue ngeliat ada satu anak cowok dan gue coba deketin.. Pas gue deketin! Gilaaa! Nih anak makannya berantakan abis! Pasti hiperaktif banget.. No way to hell gue milih dia jadi bahan percobaan.. Yang ada ntar muka gue kecipratan nasi semuaa! Gue kabuur.. Cari lagiiiii.. Mata gue jelalatan lagii dan gue ngeliat anak cewek duduk sendirian dan makan dengan cantiknya bak istrinya pangeran william yang baru aja nikah! Sok anggun! Yes! Gue dapet bahan percobaan..

Anak cewek itu gue deketin dan gue ajak ngobrol..
"Haloooo cantiiik.. Lagi makan ya? Namanya siapaa??" (Pake nada gombal ala rhoma irama)
"Hah? Lagi makanlah kak.. Masa lagi cuci piring.."
Eee buseeeeet! Nih anak ketus amaat! Hemm! Menantang! Makin gue isengin..
"Waah makan apa tuuh? Udang yaa.. Yang masakin mama ya? Bagi dong" (tetep dengan nada keunyu-unyuan yang memang saya akui berlebihan)
"Mama itu apa kak? Ini dimasakin bunda kak bukan mama.." (Sambil terus makan dengan gaya anggun.. Ga kayak anak cowok tadi makan kayak kesetanan mbah marijan! Hhaaa)
Gilaa! Nih anak ga tau mama apaan? Goblok apa lugu? Bego deh kayaknya! Hahaa
"Bunda sama mama sama aja kali deeek.. Eh.. Kita main2 yuuk.. Ntar kk kasiih pertanyaan adek jawab yaa.. Tadi namanya siapa?" (Gue mencoba untuk ttep inget pada tujuan melakukan DDST)
"Nadia.. Tapi aku dipanggil uni.. Iya2"
"Wah nadia orang padang ya??" (Gue pun penasaran karena dia bilang kalo dia dipanggil uni)
"Ga.. Aku bukan orang padang tapi aku orang rendang" (muka polos)
DAMN! Buahahahaah! Asli nih anak bego! Hahahaahaha.. (Gue nyesel kenapa tadi anaknya ga gue poto.. Padahal sumpah lucu banget!! Potongan rambut dora dan muka polos menjawab pertanyaan2 ituu yang buat ngakak!)
dengan nahan ketawa akan jawaban2 lugu atau ntah bego kali yaa.. Gue meneruskan ngobrol sambil melakukan penelitian atau test secara bersamaan..

At the and of the day.. Setelah melakukan test.. Gue malah terbawa suasana dan ikutan main sama mereka.. Ooh tuhan!! Aku telah terdzolimi oleh keluguan dan kelucuan mereka..

Anak-anak punya dunia mereka sendiri.. Mereka polos.. Mereka "fun".. Mereka tidak punya beban pikiran.. Mereka adalah sosok yang sangat loveable dan membuat kita jatuh hati..

See ya :)

Tidak ada komentar: